Resep Crepes

Ini adalah resep dasar untuk crepe tetapi Anda dapat menambahkan apa saja ke dalamnya (misalnya: vanila, gula, grand marnier …). Saya pribadi suka membuat yang polos/ rasa plain dan membiarkan semua orang memilih topping kesukaan mereka sendiri, manis atau gurih.

Crepe campuran akan tetap tersimpan dengan baik di lemari es selama kurang lebih 3 hari atau jika Anda lebih memilih untuk membuat crepes terlebih dahulu, bungkuslah crepe dengan plastik wrap langsung setelah dibuat. Kemudian simpanlah di dalam lemari es, kemudian panaskan selama 10 detik dalam microwave sebelum disajikan. Crepe akan terasa seperti Anda baru saja membuatnya.

Dalam resep ini, saya menggunakan panci anti lengket dengan tepi rendah yang dirancang untuk crepes, yang dibawa dengan tangan – langsung dari Prancis oleh ibu saya (rupanya ibu saya tidak tahan dengan ide putrinya yang hidup tanpa wajan crepe) namun dengan wajan anti lengket yang biasa saja sudah bagus.

Saya biasanya hanya menggunakan topping sederhana: coklat / jam / gula untuk versi manis dan jamur krim dengan ham dan keju untuk crepes gurih, tapi sebenarnya apapun bisa (mis: sprinkle, karamel, saus apel, salmon asap dengan krim, kari ayam ringan, tumis sayuran (potong dadu) dengan parutan keju …).

Bahan – untuk sekitar 15 crepes

  • 1 cup telur (sekitar 5 telur)
  • 1 cup tepung serbaguna
  • 1 ¾ cup susu
  • ¼ cup mentega cair
  • Sejumput garam.
  1. Kocok telur. Tambahkan sisa bahan dan aduk. Mungkin akan muncul sedikit gelembung, namun itu hal yang wajar.
  2. Panaskan wajan anti lengket, tuang sedikit adonan keatasnya – ratakan dan cicipi sedikit setelah masak. Tambahkan bumbu jika diperlukan. (Jika Anda menggunakan panci antilengket, Anda tidak perlu minyaki panci karena campuran crepe sudah mengandung mentega.)
  3. Tuangkan dan ratakan adonan, setipis mungkin menutupi permukaan wajan. Masak hingga tepi adonan mulai kecoklatan dan gelembung mulai padat di bawah crepe (sekitar 30 detik). Balik dan masak sekitar 10 detik.
  4. Tempatkan crepe ke piring dan tumpuk saja (Crepe tidak akan menempel) dan tutup dengan kain sampai siap untuk makan.

    

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *